PERJALANAN ~ Penyusuran Pantai Lombok Utara dan Penelitian Kesehatan

PERJALANAN ~ Penyusuran Pantai Lombok Utara dan Penelitian Kesehatan

Sebelum menjadi anggota biasa AMP, Anggota Muda diwajibkan melalukan perjalanan. Regu 4 yang beranggotakan Wahyu, Adit, Tasya, Milla, Raihanah, Yuni, Salsa dengan mentor Kang Prasojo dan Teh Zahra memilih untuk melakukan perjalanan susur pantai.

Susur pantai dilakukan pada tanggal 11 sampai 16 Juli 2019. Titik awal perjalanan susur pantai dimulai dengan titik start di Pelabuhan Bangsal, Lombok Utara sampai di titik finish Koloh Gereneng, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sejauh 54,5 km.

Dalam perjalanan ini dilakukan navigasi terbuka di pantai untuk memastikan posisi apakah sudah berada di titik yang tepat, seperti titik start, titik-titik Bivoac, hingga titik finish. Selain itu, dilakukan juga observasi terhadap kesesuaian legenda di peta dengan penampakan aslinya, seperti perubahan vegetasi, pencatatan kondisi muara sungai, dll.

Diharapkan Anggota Muda dapat menguasai ilmu navigasi khususnya navigasi pantai, kemampuan bivoac di pantai dan penyebrangan basah, serta dapat mengamalkan ilmu yang telah didapatkan selama perjalanan pada kegiatan selanjutnya.