Anggota Muda angkatan XXIV Atlas Medical Pioneer telah melaksanakan lapangan kepecintaalaman ketiga, yaitu lapangan Olah Raga Arus Tenang di  Arboretum Unpad Jatinangor. Empat belas orang Anggota Muda hadir sebagai peserta dan sisanya menjadi supporting system.

Pagi hari, pukul 06.30, seluruh AM telah berkumpul di sekretariat Jatinangor untuk melakukan absensi yang kemudian dilanjutkan dengan briefing dengan senior AMP di lokasi. Selepas itu, semua orang langsung bergerak sesuai dengan tugasnya masing-masing di ROP. Ada pula tim advance yang berangkat ke arboretum terlebih dahulu untuk membangun bivoac kemudian disusul oleh sisanya, ada yang naik mobil sambil membawa logistic adapula yang berjalan kaki karena jarak yang cukup dekat dari FK ke Arboretum.

Begitu semua telah tiba di lokasi, logistik langsung diturunkan dan semua AM beserta AMP melakukan apel pagi yang dipimpin oleh Kang Aldo sebagai PJU. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan risk assessment oleh PJ Kesehatan. Setelah itu, kegiatan pun dimulai dari pemanasan kemudian seluruh peserta bergerak menuju pos. Pos-pos sendiri terdiri dari materi hanyut defense, hanyut offense, hanyut paddle, rescue by man, rescue by rope, dan juga 2 pos perahu untuk berlatih menjadi skipper. Masing-masing kegiatan akan diuji dan dinilai oleh AMP yang telah ditentukan sebelumnya. Kegiatan berjalan dengan lancar hingga rotasi selesai.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan bivoac siang. Seluruh AM dan AMP yang menggunakan logsitik berupa pelampung dan helm kemudian melepaskan dan mengembalikannya di bivoac sentral.

Setelah makan siang, seluruh AM pun merapihkan logistik sesuai peran dan tugas yang terdapat di ROP. Kemudian, seluruh AM dan AMP yang hadir bergerak menuju lapangan untuk melakukan apel penutupan serta foto bersama. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan evaluasi. Kegiatan akhirnya selesai.

Sabtu, 9 Maret 2019

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *